pub-7594223835742334 Sebuah blog diwaktu luang: ber-CATUR ria.......

Thursday, July 26, 2012

ber-CATUR ria.......

Dear diary...
ketika erangan maut sang perut menyusuri rongga yang kosong...
dihadapan sebuah papan catur ...
dikala pikiran mulai random , tapi tetap harus fokus....
mendadak gue lemas dan nyaris hilang kendali.

skak mat....waduh , raja gue begitu cepatnya berpulang kehadirat yang maha kuasa . hati tanpa disengaja merasakan duka yang mendalam , beruntung gue ada disisi sang Raja saat ia menghembuskan nafas terakhirnya.tapi sungguh disayangkan sang Raja wafat tanpa mengucapkan sepatah kata apapun.
"mau dihibahkan kepada siapa ni kerajaan ??"
batin gue mengerang dalam kegalauan ..yup , udah dari tadi ber-Catur ria tapi gue nggak pernah diberi menang sekalipun...
tragis...ini lebih tragis dari lagu "sadis" miliknya afgan.
**mendadak melow total**

tapi okelah kalo begitu , gue akan tetap baik-baik aja kok..emang begitulah resikonya jadi pemula yang baru menapaki dunia percaturan.
"jadi sudah semestinya lah gue membiasakan diri mengalami sesuatu yang buruk atau sebuah kekalahan , karna inilah kehidupan."
ok , berhubung tadi gue sempet uji ketahanan otak dalam bermain catur, gue akan sedikit sharing mengenai hoby baru gue ini.
so, catur adalah olahraga otak dan mental yang dimainkan oleh dua orang yang mempunyai perbedaan visi. adu strategi dan adu kepintaran akan terjadi disini.

menurut ahli matematika " bermain catur sama dengan membuat kalkulasi perhitungan kecepatan dari sebuah pemikiran pada suatu keputusan , menyerang atau diserang."

menurut ahli percintaan " adu perasaan akan saling betubrukan . siapa yang berperasaan dia yang menang dan cinta akan catur dapat membuat anda berjuang tanpa lelah."

para ilmuwan juga bilang " main catur seperti halnya memperhitungkan berapa tekanan , berat  perkilogram yang diperlukan untuk memperkecil kesalahan-kesalahan dalam permainan."

untuk itu disaat ingin bermain catur haruslah kita:
1.punya niat.
   bicaralah pada hati , mau dibawa kemana diri anda dan pastikan keteguhan niat anda untuk melangkah karna niat datang dari hati.
gue : "wahai hatiku lagi ngapain??"
hati :" lagi galau"
gue :**ikutan galau**

2.keiklasan.
   iklaslah walau anda mengalami kekalahan meski itu menyakitkan. percayalah hasil dari keiklasan akan berbuah manis.ingatlah kekalahan pasti berlalu.

3.kesabaran.
   sabarlah dalam melangkah .pastikan arah jalan itu benar , jangan melamun entar tersandung .
 salah perhitungan anda akan gagal. jika tak kuat lambaikan tangan anda kekamera , oke.

4. berdoa.
   berdoa ditempat yang benar dan disetiap waktu, karna berdoa paling terpenting sebelum menjalani permainan. berdoalah agar semua berjalan baik.
doa gue " ya TUHAN , pliss...skak mat kan hatinya. amin "

5. bersyukur.
    apapun yang terjadi , apapun yang anda dapatkan , kalah ataupun menang tetaplah bersyukur karna bersyukur itu mudah hanya saja sering terlupakan.

jadi emang benar bermain catur tidaklah mudah , sedikit membingungkan itu hal yang biasa maka tersenyumlah...
sekian.

follow twitter @Beebekkkk ( calon pria romantis dan jodoh potensial )