pub-7594223835742334 Sebuah blog diwaktu luang: dear semut

Tuesday, August 28, 2012

dear semut

sebuah pengakuan.
hari ini pikiran gue rada random , mondar mandir nggak karuan, kaki dikepala kepala dikaki udah mirip bebek kehilangan induknya.
gue berasa berdosa banget ama seekor semut yang nggak sengaja gue injek tadi pagi.
gue kepikiran gimana kalo tu semut mati trus keluarganya nggak terima karna dia adalah tulang punggung keluarganya trus gue di aduin ke komnas Has ( hak asasi semut).

huft....gue nggak siap dihakimi massa semut
pedih sob pedih,
rasanya tu kayak berenang bareng hiu akrobatik trus menuju gunung berapi yang lagi aktif dan terdampar dipulau yang masih primitif.

berasa berdosa banget siapa tau tu semut cuma pingin jalan jalan , siapa tau juga tu semut cuma pingin cari makan. hanya karna kekhilafan semata semuanya terjadi. dan gue nggak bisa maafin diri sendiri jika ternyata sang semut mati dalam keadaan jomblo.
merasa terpukul banget deh sob.....
dimana letak pri-kemanusiaan gue kepada sesama mahluk yang masih terpuruk didunia perjombloan.
sebagai salah satu duta tuna asmara gue menyatakan gue menyesal,
gue sungguh menyesal.
sungguh tragis , memang penyesalan itu datang selalu terlambat, disaat kita sadari kita telah salah langkah.

maka dari pada itu atas panggilan jiwa yang terombang ambing ditengah empang yang keruh , gue mewakili diri sendiri meminta maaf dan menyesal sedalam dalamnya teruntuk sang semut yang sekarang entah dimana rimbanya.
kejadiannya terjadi begitu cepat dan itu gue lakuin dengan tidak sengaja.
sekali lagi " gue nggak sengaja".
maka untuk meredam rasa bersalah gue dan untuk mengenang sang semut dengan niat yang tulus gue persembahkan seikat puisi terspesial sebagai penghormatan terakhir padanya ( semut).


DEAR SEMUT

sedari tadi aku sibuk
aku sibuk ngumpulin kata kata
yang pantas kuucap padamu

         aku capek
         dengan rasa bersalah , aku capek
         menulis ini aku juga capek
         ya, aku memang orang yang mudah capek

                  jangan bicara padaku tentang apa yang bijaksana
                  atau apa itu dosa
                  katakan saja padaku , seberapa besar hutangku

harusnya kau tahu
setelah kepergianmu perasaanku galau tak menentu
dan perlu kau tahu
hati ini boleh saja kau bawa pergi
tapi takkan kubiarkan utang dosaku kubawa mati
karna pasti aku kan merugi

            terspesial untukmu
            dari aku yang diburu haru saat kau pergi


 @beebekkkk